Selasa, 31 Mei 2011

Republik Malawi


Pada tugas ke-empat ini, saya akan menjelaskan mengenai suatu Negara di benua Afrika, yang lebih tepatnya terletak di Afrika Selatan, bernama Negara Malawi. Sebelumnya saya akan menjelaskan sedikit mengenai benua Afrika terlebih dahulu.
Afrika adalah benua terbesar kedua dunia dan kedua terbanyak penduduknya setelah Asia. Dengan luas wilayah 30.224.050 km² termasuk pulau-pulau yang berdekatan, Afrika meliputi 20,3% dari seluruh total daratan Bumi. Dengan 800 juta penduduk di 54 negara, benua ini merupakan tempat bagi sepertujuh populasi dunia.
Afrika Selatan yang memiliki 12 negara bagian, antara lain :
1.       Afrika Selatan
2.       Angola
letak negara Malawi
3.       Botswana
4.       Lesotho
5.       Madagaskar
6.       Malawi
7.       Mauritius
8.       Mozambik
9.       Namibia
10.   Swaziland
11.   Zambia
12.   Zimbabwe
Berikut saya akan menjelaskan beberapa informasi mengenai Negara Malawi.
Republik Malawi adalah sebuah negara yang terkurung daratan di Afrika bagian selatan. Malawi berbatasan dengan Tanzania di sebelah utara, Zambia di barat laut, dan Mozambik di timur, selatan dan barat. Danau Malawi yang memanjang di sepanjang perbatasan timur Malawi mencakupi seperlima wilayah negara itu. Asal mula nama Malawi tidak diketahui; nama itu diyakini berasal dari suku di wilayah selatan atau inspirasi dari 'cahaya matahari yang menyinari danau'.


bendera
lambang negara
Republik Malawi memiliki ibu kota bernama Lilongwe, dan memiliki kota terbesar bernama Blantyre. Republic Malawi juga memiliki motto, yaitu Unity and Freedom (persatuan dan kebebasan). Lagu kebangsaan republic Malawi berjudul Mlungu dalitsani Malawi. Bahasa resmi yang digunakan oleh penduduk Malawi adalah bahasa Inggris dan bahasa Chichewa. Bentuk pemerintahan republic Malawi merupakan demokrasi dengan menganut multi-partai. Saat ini presiden yang sedang menjabat di republic Malawi adalah Bingu wa Mutharika. Republic Malawi telah merdeka dari Britania Raya pada tanggal 6 Juli 1964, dengan memiliki luas total 196,190 km2 dan volume air total sebanyak 20,6%. Perkiraan jumlah penduduk di republic Malawi adalah 12.529.697, pada sensus 1998 didapat data jumlah penduduk sebanyak 9.933.868 dengan kepadatan 88/km2 . Mata uang republic Malawi adalah Kwacha (MWK).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar