Kamis, 26 Mei 2011

Guinea, Afrika Barat.

HALO! Kali ini saya akan membahas tentang negara di Afrika Barat.
Afrika Barat adalah sebuah wilayah di bagian barat Afrika.
Afrika Barat berbatasan dengan Samudra Atlantik di sebelah barat dan selatan, Gurun Sahara di utara, dan Gunung Kamerun hingga Danau Chad di timur.
Negara-negara yang termasuk dalam Afrika Barat adalah:
  • Benin
  • Burkina Faso
  • Gambia
  • Ghana
  • Guinea
  • Guinea Bissau
  • Liberia
  • Mali
  • Niger
  • Nigeria
  • Pantai Gading
  • Senegal
  • Sierra Leone
  • Togo
Islam adalah agama historis dominan interior Afrika Barat dan pantai barat benua, Kristen adalah agama dominan di bagian tengah dan selatan Nigeria, dan wilayah pesisir Ghana, dan unsur-unsur agama adat telah dijalankan di seluruh. Agama tradisional Afrika juga lazim. Seiring dengan migrasi bersejarah, budaya agama-agama ini telah menghubungkan orang-orang di Afrika Utara lebih banyak daripada mereka di daerah lain di Sub-Sahara Afrika. Secara tradisional, sejarah musik dan lisan yang disampaikan dari generasi ke generasi oleh Griots adalah khas budaya Afrika Barat. Fashion pun disin takmau kalah dari bagian afrika lainnya.

Saya akan membahas tentang negara Guinea. Guinea (ɡɪnea, secara resmi disebut Republik Guinea, bahasa Perancis: République de Guinée). Sebelumnya diketahui sebagai Guinea Prancis (bahasa Inggris: French Guinea), sekarang negeri ini kadang-kadang disebut Guinea-Conakry untuk membedakannya dengan tetangganya, Guinea-Bissau. Ibukota, pusat pemerintahan, dan kota terbesarnya adalah Conakry.
Guinea memiliki luas 246.000 kilometer persegi (94.981 mil persegi). Bentuknya seperti bulan sabit, dan batas barat dan selatannya adalah Samudera Atlantik. Guinea bertetanggaan dengan Sierra Leone, Liberia, dan Pantai Gading. Sungai Niger bermulai di Guinea dan terus hingga ke arah timur.
Guinea memiliki 24 suku etnis. Yang paling dominan adalah suku-suku Fula, Mandinka, dan Susu.
Ibu kota Guinea adalah Conarky. Lagu kebangsaaan nya “Liberte”. Negara ini ekspor terbesar bauksit.

Logo Negara Guinea.
Peta Negara.
Bendera Guinea.

Latar Belakang
Warga Negara Guinea.
Posisi Guinea sangat spektakuler. Negara ini memiliki beberapa hutan dunia yang tersisa kering tropis, dan hutan hujan yang tetap di selatan sangat subur dan hijau dan penuh dengan satwa liar. air terjun Fouta Djalon Dataran Tinggi di daerah Barat memiliki pemandangan yang menakjubkan dan salah satu tempat hiking terbaik di Afrika Barat. Guinea memang tidak memiliki banyak pantai, tetapi mereka memiliki yang sangat indah, dan sering sepi. Ini modal, Conarky, memiliki kehidupan malam yang semarak dan lebih aman daripada kebanyakan ibukota Afrika Barat lainnya.
tetapi negara Guinea menjadi salah satu termiskin di dunia.
Mali, Perumahan Guinea.
Tapi jangan salah... Guinea memiliki budaya yang sangat menarik. Di seluruh tempat ada tradisi kuat musik dan tari, dan pengunjung memiliki banyak kesempatan untuk melihat pertunjukan. Mereka telah berdiri bersama-sama melalui dekade sulit kemerdekaan bukan malah menyalahkan satu sama lain.



Guinea tidak siap untuk menjadi tempat pariwisata sebagai beberapa negara Afrika Barat lain, dan di luar ibukota nya banyak tempat yang tidak pantas untuk di kunjungi turis. tapi selama Anda siap untuk jalan-jalan melihat Afrika dan betapa indahnya, kunjungi Guinea bisa sangat bermanfaat.
faranah, tempat salah satu yang indah di Guinea.


Sumber daya alam di Guinea juga kia banyak tetapi warga masih berpengetahuan sedikit dalam hali itu, berikut kita bisa melihat proses kerja mereka mencari berlian...



Budaya & Pendidikan
Populasi Guinea terdiri dari sekitar 24 kelompok etnis. terdiri dari 40% dari populasi dan sebagian besar ditemukan di wilayah Jallon Futa. Para Mandinka, juga dikenal sebagai Mandingo atau Malinke, terdiri 25% dari populasi dan sebagian besar ditemukan di Guinea timur. The Soussou, terdiri dari 10%, yang terutama di daerah barat sekitar ibukota Conakry, Forécariah, dan Kindia. Kelompok etnis yang lebih kecil membentuk sisanya 10% dari populasi, termasuk Kpelle, Kissi, Zialo, Toma dan lain-lain. Non-Afrika total sekitar 10.000 (Eropa sebagian besar Lebanon, Perancis, dan lainnya). Untuk masalah pendidikan tingkat keinginan belajar Guinea adalah salah satu yang terendah di dunia: tahun 2003 diperkirakan hanya 29,5% orang dewasa yang melek huruf (42,6% pria dan 18,1% perempuan) Pendidikan dasar adalah wajib selama 8 tahun,. tapi kebanyakan anak tidak hadir begitu lama, dan banyak yang tidak bersekolah sama sekali. Pada tahun 1999, kehadiran sekolah dasar 40 percent. Anak-anak, khususnya anak perempuan, disimpan di luar sekolah dalam rangka untuk membantu orang tua mereka dengan pekerjaan domestik atau pertanian.

Masalah yang terungkap
Negara ini semakin hari semakin meningkat kejahatannya. Terutama di ibu kota negaranya, Conarky. Pemerkosaan dan Pemakain Narkoba sudah melejit. Pasukan militernya tidak sedikit tertuding masalah ini. Ada juga Kasus pertama HIV / AIDS yang dilaporkan pada tahun 1986. Meskipun tingkat AIDS secara signifikan lebih rendah daripada di beberapa negara Afrika lainnya, pada 2005, Guinea dianggap oleh Organisasi Kesehatan Dunia menghadapi epidemis umum.

Sebuah diperkirakan 170.000 orang dewasa dan anak-anak terinfeksi pada akhir tahun 2004. Penyebaran epidemi ini disebabkan faktor-faktor seperti kedekatan dengan negara-negara prevalensi tinggi, populasi pengungsi yang besar, perpindahan internal dan ketidakstabilan subregional.


Semoga Kebaikan & Keburukan negara ini dapat diambil oleh pembaca. Terima Kasih ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar